Sekretariat : Jl. Brantas EJ-10 Wisma Tropodo
Telp. (031) 8686159 Waru - Sidoarjo - Jawa Timur
E-mail : pkstropodo@gmail.com

Indonesian Bloggers Condemn Israel
Komentar Anda

Name :
Web URL :
Message :


Artikel Terbaru

Kita telah Merdeka secara Fisik
Ketenangan Dalam Kebenaran
Awal Sebuah Gagasan


Arsip Lama



Powered by Blogger
Sunday, August 13, 2006
Pengobatan Gratis DPRa PKS Tropodo - Waru

DPRa PKS Tropodo Online - Alhamdulillah, setelah terancam gagal dilaksanakan, ternyata kemarin DPRa PKS Tropodo berhasil menggelar acara bhakti sosial Pengobatan Gratis yang diikuti hampir 200 pasien dan 11 dokter dan ahli bekam.


Acara yang digelar bersamaan dengan Jalan Sehat yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Waru pada tanggal 13 Agustus 2006 yang lalu di lapangan desa Tropodo Kecamatan Waru Kab. Sidoarjo. Acara yang bertujuan untuk menyehatkan masyarakat Tropodo dan sebagai bentuk pengabdian PKS kepada masyarakat ini mendapat sambutan dan antusiasme yang meriah dari masyarakat. Terbukti saat acara ini dibuka pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, masyarakat berbondong-bondong memeriksakan diri ke posko Pengobatan Gratis PK Sejahtera ini.

Posko ini membuka layanan pengobatan gratis dan bekam. Seperti diketahui, bekam adalah cara pengobatan dan perawatan tubuh yang sudah diterapkan oleh Rasulullah SAW beberapa abad yang lalu. Dan cara ini terbukti masih efektif hingga sekarang.

Semula sempat terpikir untuk membatalkan acara ini mengingat waktu yang terlalu mendesak dan persiapan dari panitia masih sangatlah kurang. Seminggu sebelum acara, proposal kegiatan saja masih belum siap. Beberapa kader sempat pesimis juga acara ini bakal terlaksana dengan sempurna.

Namun ketua panitia Pengobatan Gratis ini yaitu Saudara Hadi, bersikukuh akan bisa melaksanakan acara ini. Beliau menyatakan telah menyusun rencana untuk ini, dan waktu seminggu sudah cukup baginya. Maka atas kesepakatan bersama, acara pun harus dilanjutkan dengan dukungan penuh dari seluruh kader.

Beberapa kader ikut memberikan sumbangan dana dan tenaga. Alhamdulillah malam sebelum acara terkumpul dana Rp. 1,2 juta rupiah. Persiapan pun dilakukan sesegera mungkin. Hingga pukul 03.00 semua persiapan sudah hampir selesai.



sumber : DPRa Tropodo Online

dikirim oleh : Bejo paijo | 6:14 PM

0 Komentar:

Post a Comment

<< Depan