Sekretariat : Jl. Brantas EJ-10 Wisma Tropodo
Telp. (031) 8686159 Waru - Sidoarjo - Jawa Timur
E-mail : pkstropodo@gmail.com

Indonesian Bloggers Condemn Israel
Komentar Anda

Name :
Web URL :
Message :


Artikel Terbaru



Arsip Lama



Powered by Blogger
Sunday, August 13, 2006
Awal Sebuah Gagasan

Terkadang memang sulit untuk memunculkan suatu gagasan-gagasan, terutama jika itu menyangkut aktifitas kepartaian. Tapi bagaimanapun juga sebuah gagasan amatlah penting terutama menyangkut kelangsungan hidup suatu organisasi.


Banyak sekali organisasi yang gulung tikar setelah beberapa bulan beraktifitas. Di awal-awal berdirinya, saat semangat masih membara aneka kegiatan menumpuk, dan mendesak untuk segera dilaksanakan, namun setelah beberapa kegiatan sukses terlaksana, tiba-tiba saja organisasi tersebut lenyap seperti di telan bumi karena tiadanya aktifitas lagi.

Pada dasarnya, setiap organisasi, wajib untuk memiliki aktifitas, sekecil apapun itu. Kenapa dakwah ini masih tetap eksis sejak beberapa puluh tahun yang lalu? Bahkan 10 tahun belakangan ini menjadi sebuah partai dakwah yang terus berkembang keanggotaannya? Jawabnya karena dakwah memiliki aktifitas rutin yang jarang dimiliki organisasi manapun yaitu Halaqah.

Memang halaqah bukanlah aktifitas resmi parati, tapi halaqah adalah aktifitas resmi dakwah Islamiyah. Dengan pertemuan rutin mingguan, intensitas hubungan antar kader dakwah menjadi lebih sering. Akibatnya, timbullah keakraban diantara sesama anggota dakwah. Dan inilah awal yang bagus untuk menyuburkan benih-benih gagasan.

Dari pertemuan mingguan inilah muncul ide-ide cemerlang, ide-ide yang senantiasa dilingkupi oleh pemikiran penuh ketaqwaan dan membuahkan hasil yang luar biasa. Secara global anda bisa melihatnya bagaimana Partai Keadilan Sejahtera yang masih baru mampu menjadi wacana publik di awal aktifitasnya dan masih memakai nama Partai Keadilan. Namun karena tuntutan perundang-undangan, akhirnya berubah nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera.

Inti dari PKS bukanlah partainya, tapi misi dan visi yang diembannya. Dakwah Islamiyah, dengan inilah PKS menjadi besar. Sungguh sangat dangkal jika menilai PKS seperti partai yang lain. Karena bagi kader2 dakwah PKS hanyalah jalan masuk ke gedung parlemen. PKS bukanlah tujuan, PKS bukanlah tuhan dan PKS bukanlah sebuah organisasi utama.

PKS hanyalah sebuah kendaraan politik, PKS adalah sarana sebagaimana masjid, mimbar, buku, buletin dan aneka sarana lainnya. Maka jika anda menolak PKS, kami persilahkan, tapi semoga anda tak pernah menolak dakwah Islamiyah. Semoga anda adalah pendukung penegakan keadilan dan kebenaran. Dan semoga anda bergabung bersama kami dalam barisan dakwah, memberikan pengajaran pada masyarakat akan arti sebuah kebenaran.

Selamat Bergabung di Barisan Dakwah......


sumber : Gudang Info Lutvi

dikirim oleh : Bejo paijo | 5:17 PM

0 Komentar:

Post a Comment

<< Depan